Ketua KPU : David Suardi Resmi Mundur

Darlinsyah KPU KOTABENGKULU, bengkuluekspress.com – Tepat lima hari setelah ditetapkannya pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu oleh pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu. Dan hari ini, sabtu (17/02/18) merupakan hari terakhir penyerahan surat pengunduran diri dari pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu yang masih berstatus anggota DPR, TNI, POLRI ataupun PNS.

Dari 4 pasang calon Walikota dan Wakil Walikota yang telah ditetapkan sebelumnya, ada Erna Sari Dewi dan David Suardi yang masih berstatus sebagai ketua DPRD Kota Bengkulu dan TNI aktif. Ketua KPU Kota Bengkulu, Darlinsyah pun mengaku pihaknya telah menerima surat pengunduran diri kedua calon itu, surat balasan dari instansi terkait pun sudah diterima pihak KPU Kota Bengkulu.

Namun ternyata surat yang diserahkan oleh Erna Sari Dewi masih berbentuk proses pengunduran diri yang ditandatangani langsung oleh Sekda Provinsi Bengkulu, sementara surat yang disertakan oleh David Suardi sudah ditanda tangani langsung oleh Pangdam 2 Sriwijaya yang telah memuat bahwa David telah dipastikan mundur dari satuannya.

“Kita sudah terima dari Erna Sari Dewi dan David Suardi, yang Erna Sari Dewi masih dalam proses, sementara yang David Suardi sudah dinyatakan berhenti dari satuannya, suratnya juga ditandatangani langsung oleh Pangdam,” terang Darlinsyah.

Sementara itu, surat yang menyatakan calon telah secara resmi dinyatakan mundur masih ditunggu pihak KPU Kota Bengkulu hingga tanggal 27 Mei 2018 mendatang, atau tepatnya 30 hari sebelum proses pemilihan dilakukan. (ibe)