Ketua DPRD Seluma Disuntik Vaksin Covid-19

TAIS, bengkuluekspress.com – Ketua DPRD Kabupaten Seluma Nofi Eriyan Andesca didampingi oleh Plh Bupati Seluma, Ricky Gunarwan, baru saja mengikuti vaksinasi tahap kedua. Proses vaksinasi Covid-19 bertempat di RSUD Tais.  Sebelumnya Ketua DPRD Seluma belum mengikuti proses vaksin bersama pejabat lainnya dikarenakan dirinya berhalangan lantaran sakit.

“Setelah dilakukan vaksin Covid ini saya tidak mengalami gejala apapun, saya berharap untuk seluruh masyarakat untuk dapat mengikuti program pemerintah dalam menghentikan penyebaran Covid-19,” sampai Ketua DPRD Seluma, Nofi Eriyan Andesca SSos, kepada wartawan, kemarin.

Lanjut Nofi, meskipun telah dilakukan vaksinasi, dirinya meminta kepada masyarakat seluma untuk selalu menjaga protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19.   “Protokol kesehatan wajib kita taati, ini untuk menghentikan penyebaran Covid-19, jadi walaupun kita sudah divaksinasi, protokoler kesehatan tetap jangan kendor,” ajak Nofi.

Sementara itu, Plh Bupati Seluma, Ricky Gunarwan mengatakan, bahwa dengan mengikuti vaksinasi tersebut tidak ada jaminan untuk tidak terpapar dari Covid-19, namun dengan mengikuti proses vaksinasi tersebut dapat mengurangi risiko tertular Covid-19.

“Dengan divaksin ini tidak ada jaminan untuk tidak tertular, tapi ini bisa mengurangi risiko untuk tertular,” tegasnya.

Ditambahkan Ricky, dengan mengikuti vaksinasi ini kemungkinan risiko tertular Covid-19 berkurang. Serta dirinya berharap untuk masyarakat agar tidak mempercayai kabar yang tidak benar terkait dampak dan proses vaksinasi Covid-19 tersebut.

“Risiko tertular berkurang hingga 65 persen, jadi saya mengimbau kepada masyarakat Seluma untuk tidak terprovokasi oleh kabar yang tidak benar terkait proses Covid 19 ini,” pungkasnya. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*