Ketua DPRD Mukomuko Apresiasi PT Agro Muko Bantu Percepatan Vaksinasi

Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko M Ali Saftaini SE

MUKOMUKO,BE – Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko M Ali Saftaini SE mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dilakukan jajaran PT Agro Muko. Dengan menyiapkan lebih dari 6 ribu dosis vaksin baik. Diperuntukan bagi karyawan perusahaan maupun warga di sekitar beroperasinya perusahaan swasta tersebut. Vaksinasi yang dilakukan itu dinilai sebagai suatu bentuk sinergitas yang sangat diharapkan untuk membantu pemerintah mempercepat vaksinasi Covid-19.

Diakui M Ali, ”Kegiatan ini sudah sangat membantu pemerintah. Terutama dalam penanganan dan mempercepat pelaksanaan vaksinasi. Sehingga masyarakat lebih cepat mendapatkan vaksin Covid-19 yang merupakan program pemerintah dalam penanganan Covid-19 khususnya di daerah ini.”

Ali juga menyampaikan, di lingkungan perusahaan PT Agro Muko, juga ada yang masuk dalam pelaksanaan Pilkades. Salah satu persyaratan dalam pelaksanaan pilkades. Warga desa tersebut harus sudah divaksin minimal sebanyak 70 persen dari jumlah penduduk di desa yang bersangkutan. Artinya perusahaan ini juga membantu pemerintah daerah dan ikut mensukseskan Pilkades yang akan digelar secara serentak pada November 2021 mendatang di 47 desa yang tersebar di sejumlah kecamatan di daerah ini.

“Kami harap vaksinasi yang dilakukan PT Agro Muko ini, dapat diikuti juga oleh perusahaan lainnya yang beroperasi di Kabupaten Mukomuko, untuk membantu dan mensukseskan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi bagi masyarakat,” harap Politisi Golkar itu.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Riswandi Dani SKM melalui Sekretaris Bustam Bustomo SKM menyampaikan, kegiatan vaksin yang dilakukan PT Agro Mukomuko adalah perusahaan yang pertama yang melakuakn kegiatan tersebut di Kabupaten Mukomuko.

Ia mengaku kegiatan vaksinasi tersebut sangat membantu Negara. Ia juga mengatakan dalam vaksinasi itu dilakukan langsung oleh pihak manajemen perusahaan yang bersangkutan. Termasuk tenaga medis disiapkan perusahaan tersebut, hanya vaksinnya saja yang dititipkan di gudang Dinkes Mukomuko. “Pihak PT Agro Muko sudah berkoordinasi ke dinkes. Untuk vaksinnya dititipkan di gudang Dinkes Mukomuko,”ungkapnya.(900)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*