Ketua DPRD Kota Bengkulu Sidak Lokasi Banjir di Kelurahan Jembatan Kecil

FOTO IMAN/BE- Ketua DPRD Kota Bengkulu, Suprianto saat melakukan sidak di lokasi banjir, Selasa (06/10)

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Ketua DPRD Kota Bengkulu, Suprianto melakukan sidak ke lokasi banjir di Kelurahan Jembatan Kecil, Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu, Selasa pagi (06/10). Di lokasi tersebut, puluhan rumah terendam banjir sekitar pukul 23.00 malam kemarin, Senin (05/10) akibat guyuran hujan yang melanda wilayah Kota Bengkulu.

Selain rumah, lahan perkebunan sayur warga pun ikut terendam banjir yang diakibatkan meluapnya air dari siring yang dangkal. Suprianto meminta agar dinas terkait segera melakukan upaya antisipasi dan membuat aliran pembuangan air hujan.

“Saya ke sini karena mendapat informasi dari warga, dan sekedar memberi bantuan sedikit lah. Jangan sampai warga kelaparan dulu saja. Kita juga sudah menelpon pihak BPBD dan Dinas PUPR untuk mengecek situasi di lokasi untuk mencari apa kendala yang membuat banjir ini,” kata Suprianto.

Ia meminta pihak BPBD dan Dinas PU untuk mendengar keluhan warga dan mencari solusi di lapangan agar kejadian serupa tak terulang kembali. Setelah mendapatkan sumber masalahnya, pemerintah kota bakal membuat antisipasi agar pembuangan air tak menggenang di lahan dan rumah warga setiap dilanda hujan lebat.

Sementara itu, Ketua RT 11 Kelurahan Jembatan Kecil, M Yunus mengatakan ian bersama warga lain sudah khawatir dan tak tidur saat hujan turun tak kunjung berhenti pada Senin malam tadi. Karena setiap hujan dengan intensitas tinggi melanda, dipastikan lokasi tempat tinggalnya terendam banjir.

“Kami sudah siap siaga dari malam tadi jam 22.00. Banjirnya ini yang besar pas malam tadi, warga sudah keluar semua. Ketinggian banjir lebih 1 meter. Sampai pagi ini warga belum bisa masak, listrik juga mati. Kami berharap masalah siring ini dapat diselesaikan pemerintah,” terangnya. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*