Ketua DPRD Kota Bengkulu Dianggap Lecehkan Profesi Wartawan

baidari citra dewi
Foto : IST

 

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Merasa mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan dari Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Bengkulu, Baidari Citra Dewi, Pimpinan Redaksi (Pimred) media online garudadaily.com, Doni Supardi, Kamis sore (04/10/18) menggelar konfrensi pers. Konferensi Pers ini digelar bersama pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bengkulu.

Dikesempatan itu, Doni Supardi menjelaskan awal mula kejadian tersebut. Kejadian tersebut bermula saat ia membuat berita yang berjudul “Ketua DPRD Kirim Sinyal Setuju Pemkot Berhutang ke SMI”. Dan di dalam berita tersebut tercantum sumber berita dilansir dari rmolbengkulu.com.

“Awalnya ini karena berita Ketua DPRD Kirim Sinyal Setuju Pemkot Berhutang ke SMI. Berita ini saya lansir dari rmolbengkulu.com, dan didalam berita tertulis dilansir. Ketua DPRD Kota Bengkulu tidak terima dengan berita ini, dia langsung menelepon wartawan kami atas nama Nadia yang memang mewawancarainya. Dalam percakapan telepon tersebut, Ketua DPRD beberapa kali mengancam bahkan mengatakan ‘baru kecil kamu tu jadi wartawan’,” papar Doni.

Sikap dan kata-kata yang diucapkan oleh Ketua DPRD Kota Bengkulu itu sangat disayangkan oleh Doni Supardi. Kata-kata itupun dinilai melecehkan profesi wartawan. Sementara itu, Wibowo Susilo, Ketua SMSI yang merupakan organisasi yang menaungi sejumlah media online di bengkulu, secara tegas meminta Ketua DPRD Kota Bengkulu untuk meminta maaf atas tindakannya yang dinilai melukai profesi wartawan. (ibe)