Ketua DPRD Kota Bengkulu Berikan Materi Kepemimpinan Untuk Ratusan Mahasiswa

Ketua DPRD Kota Bengkulu Berikan Materi Kepemimpinan Untuk Ratusan MahasiswaBENGKULU, bengkuluekspress.com – Jumat (03/10/17) Ketua DPRD Kota Bengkulu, Erna Sari Dewi memberikan materi tentang kepemimpinan di era demokratisasi di hadapan ratusan mahasiswa yang berasal dari 4 universitas, yakni Universitas Bengkulu, Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Unihaz dan Universitas Dehasen.

Dalam kuliah umum tersebut, Erna Sari Dewi berusaha memupuk dan memberikan suntikan moral kepada para mahasiswa untuk tidak takut terjun dalam dunia politik. Terlebih, berdasarkan hasil survei, animo anak-anak muda terkhusus mahasiswa untuk turun ke dunia politik hanya di angka 32%. Hal itu dianggap menjadi sebuah kemunduran dalam dunia politik indonesia, lantaran para pemuda lah yang akan menjadi penerus bangsa kedepannya.

“Pengetahuan ini saya pikir penting, karena fenomena-fenomena yg terjadi di dunia politik, membuat anak-anak muda seakan enggan masuk ke dunia politik. Dari materi yang saya sampaikan tadi, saya kira dapat menjadi pencerahan bagi mahasiswa anak-anak muda agar tidak takut menjadi pemimpin politik di masa di masa depan,” jelas Erna.

Sementara itu, Lamhir Syam Sinaga dosen pendamping ratusan mahasiswa tersebut, menolak jika kuliah umum ini dianggap sebagai ajang politik untuk Ketua DPRD e
Erna Sari Dewi. Ia mengatakan kuliah umum ini memang rutin dilaksanakan ia dan mahasiswanya.

“Ini memang hanya kuliah umum, materi yang disampaikan sangat berguna bagi para mahasiswa. Tidak ada unsur politiknya sama sekali, karena saya memang biasa membawa mahasiswa saya kuliah keluar, sebelum ini pun pernah ke Padang, Muko-Muko dan beberapa wilayah lainnya,” ujar Lamhir. (ibe)