Ketua DPRD Dukung Usut Honor TKK

TUBEI,BE – Adanya pengusutan dugaan korupsi penyelewengan honor Tenaga Kerja Kontrak (TKK) di DPRD Lebong tahun anggaran 2013 lalu yang saat ini sedang dilakukan penyelidikan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Tubei, ternyata menarik perhatian Ketua DPRD Lebong, Teguh Raharjo Eko Purwoto SE. Dirinya mempersilahkan jaksa untuk melakukan pengusutan secara tuntas terkait dugaan penyelewengan tersebut. Bahkan saat ini dugaan kasus penyelewengan honor TKK tersebut sempat menghebohkan Sekretariat Dewan.

“Pada dasarnya kita serahkan hal tersebut kepada Jaksa, karena itu memang wewenang mereka. Silahkan saja melakukan pengusutan dugaan penyelewengan honor TKK tersebut,” kata Teguh kemarin (13/1).

Disisi lain, dirinya pun mengatakan bahwa untuk pembahasan anggaran tahun 2015 persoalan honor TKK ini menjadi salah satu pembahasan serius dewan. Hal ini dilakukan untuk menghindari munculnya persoalan yang muncul nanti seperti halnya dugaan adanya penyelewengan honor TKK yang saat ini tengah diusut Kejari Tubei tersebut.

“‘Itulah kemarin saat pembahasan masalah honor TKK kita bahas sedetil mungkin. Kita tidak menginginkan setelah disahkan nantinya akan muncul masalah seperti ini. Bukan berarti kita ingin membatasi peluang putra-putri terbaik kita untuk membantu pemerintah dalam menjalankan tugas pelayanan masyarakat,” jelas Teguh.

Untuk itu, dirinya memastikan bahwa seluruh pimpinan DPRD Lebong tidak akan mengintervensi Kejari dalam hal pengusutan kasus dugaan penyelewengan honor TKK tersebut.

“Kami tidak akan mengintervensi pihak kejaksaan dalam penyelesaian kasus ini. Kami menyerahkan sepenuhnya kepada proses hukum yang tengah berjalan,” pungkas Teguh. (777)