Ketua DPRD Bengkulu Selatan Minta Prioritaskan Atasi Abrasi

Ketua DPRD Bengkulu Selatan (BS) Barli Halim SE

KOTA MANNA, BE – Ketua DPRD Bengkulu Selatan (BS) Barli Halim SE, ikut prihatin dengan kondisi abrasi di Desa Darat Sawah Ilir, Seginim. Pasalnya saat ini aliran Sungai Air Nipis semakin mendekati rumah warga. Dirinya berharap kondisi itu segera diatasi dan menjadi prioritas.

“Kondisi ini harus menjadi prioritas untuk segera diatasi,” kata Barli.

Dikatakan Barli, jika tidak segera diatasi, dirinya khawatir bukan hanya rumah warga bernama Burhan yang terjun ke sungai, namun puluhan rumah warga lainnya bisa ikut ambruk. Sebab, abrasi Sungai Air Nipis tidak hanya terjadi di Desa Darat Sawah Ilir. Namun juga terjadi di Desa Maras, Air Nipis.

“Saya harap segera diatasi sebelum berakibat fatal,” ujarnya.

Dijelaskan Barli, dirinya sudah memantau kondisi abrasi itu ke lapangan beberapa hari lalu. Hasil pantauan itu kondisi warga di Desa Darat Sawah Hilir sangat memprihatinkan. Untuk itu, dirinya meminta instansi terjait segera mengatasinya.

“Jangan sampai dibiarkan terlalu lama. Apa lagi saat ini musim penghujan abrasi akan meluas,” demikian Barli.

Sebelummya, Burhan warga Desa Darat Sawah Ilir, selaku pemilik rumah yang rumahnya nyaris terjun ke sungai sangat berharap Pemda BS segera mengatasi kondisi abrasitersebut. Sebab jika dibiarkan, bukan hanya rumah dirinya yang ambruk, tapi masih banyak rumah warga lainnya juga terancam terjun ke sungai.

“Kami sangar berharap abrasi sungai air nipis di desa kami segera diatasi,” harap Burhan. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*