Ketua DPRD Bantah Kunker Dewan Hanya Jalan-jalan

KOTA BINTUHAN, BE- Ketua DPRD Kaur Samsu Amana SSos membantah jika kunker (Kunjungan Kerja) dewan ke berbagai provinsi hanya jalan-jalan. Ia siap bertemu dengan tokoh masyarakat, LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) dan pemuda untuk berdialog tentang hasil kunker dewan di berbagai daerah. “Padahal manfaat kunker untuk membandingkan kinerja pemerintah daerah yang dikunjungi dengan pemerintah daerah Kaur sendiri,” kata Samsu.

Saat ini DPRD Kaur sedang membahas draf raperda PBB. Sehingga dianggap perlu mencari contoh pada daerah yang sudah maju melakukan pengelolaan PBB tersebut. Pihaknya membandingkan

Jogyakarta dan Bali. “Pengelolaan PBB di Bali dan Jogyakarta sangat baik, sehingga dengan kunker dapat diterapkan ilmunya di Kaur. Itulah manfaat Kunker DPRD Kaur selama ini,” jelasnya.

Dalam rangka kunker minggu lalu, 3 komisi mendapat tugas kunker atas tugas yang diberikan Ketua DPRD Kaur. Penugasan yang diberikannya itu bukan untuk jalan-jalan. “Jika ada yang berkomentar (miring) seperti itu jelas itu salah besar, mereka melakukan kunjungan kerja menyerap aspirasi masyarakat juga. Soal Kesehatan, Pendidikan, PBB, perubahan struktur Oragnaisasi.

“Kita mencontoh, membanbadingkan daerah lain, kenapa bisa¬† sedangkan Kaur belum bisa. Itulah ilmu yang didapatkan dalam kunker,” katanya.(823)