Ketua DPD PAN Daftar ke PDIP


ARY/Bengkulu Ekspress
Plt Ketua DPD PAN Rejang Lebong, M. Fikri Thobari, saat mengambil formulir pendaftaran penjaringan Cakada di DPC PDI Perjuangan Rejang Lebong, Senin (16/9) kemarin.

CURUP, Bengkulu Ekspress – Pemandangan unik dalam proses penjaringan Calon Kepala Daerah (Cakada) di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Rejang Lebong Senin (16/9) kemarin. Dimana dihari keenam dibukanya pendaftaran dan pengambilan formulir, Plt Ketua DPD PAN Rejang Lebong M Fikri Thobari, ikut mendaftar atau mengambil formulir.

Fikri mengambil formulir pendaftaran di DPC PDI Perjuangan Rejang Lebong pada Senin siang sekitar pukul 14.00 WIB. Fikri datang ke kantor DPC PDI Perjuangan di Jalan Sapta Marga Curup ditemani sejumlah pengurus DPD PAN Rejang Lebong termasuk dua anggota DPRD Rejang Lebong dari PAN.

Usai mengambil formulir, Fikri mengaku ia sadar diri karena dalam pencalonan ke KPU Rejang Lebong, PAN tidak bisa sendiri, karena hanya memiliki dua kursi, sehingga menurutnya perlu koalisi dengan partai lainnya.”Kita sudah punya dua kursi, sehingga tentunya kita memiliki tawaran dengan PDI Perjuangan, karena dengan tambahan dua kursi dari kita maka kita bisa mendaftar di KPU Rejang Lebong,” sampai Fikri.

Setelah mengambil formulir pendaftaran di PDI Perjuangan, Fikri mengaku akan tetap menjalin komunikasi dengan partai-partai lain yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Dari komunikasi yang mereka lakukan tersebut menurut Fikri, bisa menentukan apakah nanti ia akan mendaftar dalam penjaringan partai lain atau tidaknya.”Selain itu, nanti juga PAN akan membuka pendaftaran penjaringan, meskipun ada Kader yang akan maju namun kita tetap membuka untuk umum,” tegas Fikri.

Sementara itu, Ketua Seleksi Penjaringan Cakada PDI Perjuangan, Samsul Bahrun mengungkapkan dihari Senin kemarin selain Fikri ada juga yang mengambil formulir di PDI Perjuangan yaitu ketua PMI Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah SH. Dengan adanya tambahan dua orang yang mengambil formulir kemarin maka menurutnya total sudah tiga orang yang mengambil formulir di PDI Perjuangan.”Hingga saat ini sudah ada tiga orang yang mengambil formulir di PDI Perjuangan,” sampai Samsul.

Dijelaskan Samsul, proses pendaftaran dan pengambilan formulir di DPC PDI Perjuangan sendiri akan terus berlangsung hingga tanggal 19 September ini. Sehingga menurutnya masih ada peluang bagi calon lain yang belum mengambil formulir untuk mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC PDI Perjunagan Rejang Lebong.(251)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*