Ketua Dewan Mukomuko Minta SOP Covid-19 Diterapkan

MUKOMUKO,bengkuluekspress.com – Pasca jenazah dibawa menggunakan sepeda motor beberapa hari lalu, Selasa (10/8/2021) Ketua DPRD dan Wakil Ketua Komisi III Kabupaten Mukomuko mendatangi manajemen RSUD. Tujuannya supaya tidak lagi terjadi peristiwa yang sama. selain itu, DPRD juga menegaskan tidak boleh ada toleransi dalam menerapkan SOP Covid-19.
“Kami ingatkan tidak boleh ada toleransi dalam penerapan SOP Covid-19, terkhususnya di RSUD Mukomuko pasca terjadi jenazah yang diduga positif Covid-19 dibawa menggunakan sepeda motor,” tegas Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko, Ali Saftaini.

Ali juga menyampaikan, dalam penanganan pasien juga harus dilakukan secara berjenjang. Sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Ditambah lagi penanganan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.
“Harus sangat hati-hati khususnya dalam penangan pasien Covid-19, dan SOP Covid harus diterapkan dengan baik dan benar,”ingatnya. Hal senada disampaikan Wakil Ketua Komisi III DPRD Mukomuko, Suwarno.

Ia berharap adanya keterbukaan dan kejujuran dari jajaran RSUD Mukomuko dalam memberikan pelayanan. Sehingga apapun permasalahan nantinya dapat terpecahkan dan ada solusi terbaik khususnya di Komisi III yang membidangi pelayanan kesehatan, termasuk RSUD.
“Tingkatkan pelayanan untuk masyarakat. Dan khususnya dalam penanganan pasien Covid harus menerapkan SOP yang ada,”ungkapnya.

Sementara Direktur RSUD Mukomuko, dr Syafriadi Sp.PD menyampaikan, RSUD Mukomuko berbenah. Baik itu dari tenaga atau SDM di RSUD dan lainnya. Kejadian itu tidak terulang lagi kedepannya dan masyarakat tidak usah takut ke RSUD Mukomuko. “Tidak usah takut ke RSUD. Jika warga tersebut, dan setelah dilakukan tahapan pemeriksaan secara medis yang tidak Covid-19, tidak mungkin kami Covid-kan,” ungkapnya.(900)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*