Ketersediaan Air Menipis

20150723_010305_harianterbit_ilustrasi-air-bersih
foto: ist

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Menipisnya ketersediaan air bersih dari Perushaan Daerah Air Minum Tirta Tebo Emas (PDAM TTE) untuk menyalurkan air kepada para pelanggan. Membuat Bagian Ekonomi Sekretariat Kabupaten (Setkab) Lebong akan memanggil pengelola PDAM TTE. Beberapa bulan terakhir, musim kemarau yang melanda Kabupuapten Lebong semakin parah.

Akibat musim kemarau, ketersediaan air bersih mulai dirasakan masyarakat Lebong yang hampir dirasakan seluruh warga yang ada di Kabupaten Lebong. Selain pasokan air yang mengaliri rumah warga dari PDAM TTE semakin menipis, sumur warga juga sudah banyak yang mengalami kekeringan.



Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi Setkab Lebong, H Gusrineidi SP mengatakan, bahwa dalam waktu dekat jika tidak ada kendala, hari Kamis (03/10) pihaknya akan memanggil pihak PDAM TTE untuk meminta penjelasan terkait ketersediaan air bersih saat ini.

“Kita akan menanyakan kendala yang dialami saat ini, memang terjadi dalam mendistibusikan air kepada pelanggan,” jelasnya, kemarin (29/09).

Sehingga nantinya bisa diambil jalan keluar agar penyaluran air bersih kepada para pelenggan bisa kembali disalurkan dengan baik.Apalagi di musim kemarau saat ini masyarakat sangat membutuhkan ketersediaaan air bersih untuk keperluan sehari-hari. “Nanti akan diketahui masalahnya apa dan apa solusinya,” sampai Gusrineidi.(614).