Ketahuan Menjiplak, Bintang Transformers Mengasingkan Diri

012853_105769_Shia_LaBeoufAktor film Transformers, Shia LaBeouf menyatakan diri mundur dari gemerlap kehidupan Hollywood.

Langkah ekstrim ini terpaksa dia lakukan karena merasa sangat malu menyusul terkuaknya skandal penjiplakan film pendek buatannya, yang ternyata sepenuhnya diambil dari komik “Justin M Damiano” ciptaan Daniel Clowes. Seperti diberitakan People, Sabtu (11/1), pernyataan mundur Shia diungkapkan lewat Twitter.

“Mengingat serangan baru pada integritas artistik saya. Maka dengan ini saya mundur dari semua kehidupan publik,” ucap aktor 27 tahun tersebut.

Ini sepertinya jadi sikap terakhir Shia setelah berbagai upayanya meminta maaf dirasa tak berhasil. Selain meminta maaf lewat Twitter, sebelumnya, Shia sempat meminta maaf secara terbuka dengan cara menyewa beberapa pesawat untuk menulis kata maaf pada Clowes di langit menggunakan asap.

Meski telah mengaku salah dan meminta maaf secara terbuka, hujatan dan cemoohan padanya tak kunjung berhenti. Pasalnya, salah satu ucapan minta maaf Shia juga hasil jiplakan milik pegolf terkenal Tiger Woods.

Woods tahun 2009 meminta maaf setelah terlibat skandal perselingkuhan. Alhasil, lagi-lagi pemeran Sam Witwicky di trilogi Transformers ini jadi bulan-bulanan cemoohan publik dan selebriti lain. (pra/jpnn)