Ketahuan Maling, Pemulung Tinggalkan Motor

CIMG0358BENGKULU, BE – Seorang pemulung dikejar warga Rawa Makmur sekitar pukul 11.10 WIB kemarin (2/1). Pasalnya pemulung yang datang dengan membawa satu orang temannya menggunakan motor Honda Blade Nopol BD 3381 EI.
Ketika  melakukan aksinya di gudang besi tua milik Lukman (42), di kawasan Rawa Makmur, pemulung tersebut dilihat oleh  Heri (36) salah satu warga setempat. Heri melihat pemulung itu sudah mengarungi hasil curian tersebut.
Kemudian dia langsung mengejar  dan sempat memukul  pelaku, namun pelaku berhasil lari. Saat itu heri juga berteriak maling sehingga warga sekitar keluar dan ikut mengejar pelaku. Ketika hendak melarikan diri menggunakan sepeda motor miliknya, warga langsung menarik motor pelaku sehingga motor tersebut masuk ke dalam semak. Pelaku terus berusaha untuk melarikan diri dari kejaran masyarakat setempat, namun motor yang digunakannya tidak mampu untuk menaiki pembatas jalan yang setinggi 1 meter di bawah jalan. Akhirnya pelaku meninggalkan motor tersebut dan memilih untuk berlari.
Warga yang terus mengejar pelaku, namun karena pelaku membawa sajam (sebilah pisau) warga berhenti mengejarnya.
Berdasarkan keterangan warga setempat, Mukadi (50), pencurian di daerah rumahnya sering terjadi. Bukan hanya satu kali ini saja warga menjadi korba, melainkan sudah sering. “Warga disini telah kesal akibat sering terjadinya pencurian yang megakibatkan kehilangan barang-barang yang berada di rumah, seperti mesin air, dongkrak mobil dan sekarang pencuri tersebut mengambil besi tua milik pak Lukman, “kata Mukadi.
Kejadian ini akhirnya dilaporkan ke Polsek Muara Bangkahulu untuk dilakukan pengembangan terhadap pelaku tersebut.
Tak berselang lama, anggota Polsek Muara Bangkahulu tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengamankan kendaraan pelaku yang tergeletak di semak-semak tersebut.(cw4)