Kesurupan Terus, Siswa Diliburkan

KOTA BINTUHAN, BE – Lantaran kesurupan terus menerus, seluruh siswa-siswi SMPN 1 Maje terpaksa diliburkan selama 4 hari.  Sehingga Jumat (5/10) siswa kembali masuk seperti semula.  Pihak sekolah sudah kewalahan, karena setiap melakukan kegiatan belajar mengajar pasti ada siswa kesurupan.  Sehingga untuk tidak terjadi kembali, maka siswa diliburkan selama 4 hari.  Hal tersebut diungkapkan Kepala SMPN 1 Maje, Edi Suprayitno SPd kepada BE, kemarin (2/10).

Dikatakan, selama seminggu ini siswa terus menerus pulang cepat, lantaran kesurupan yang menjadi-jadi.  Sehingga setelah rapat komite sekolah pihaknya menyepakati untuk meliburkan sekolah selama 4 hari.  Sekolah akan dilakukan pembersihan mahluk halus oleh KH Azhari dari Gunung Dempo Pagar Alam.

Mengingat jika tidak dilakukan, maka kesurupan akan terus-terusan menimpa siswi.

“Kita sudah melakukan rapat kepada guru serta komite sekolah, untuk  meliburkan sekolah. Mengingat dengan kejadian seperti ini harus dimaklumi sehingga lebih baik diliburkan,” jelasnya.

Dijelaskanya,  rata-rata siswa saat kesurupan meminta ke lokasi pembukaan perkebunan kelapa sawit milik PT CBS.  Saat ini ruangan labotarium dan sumur tua di sekolah sudah ditutup.  Karena saat siswa membuka ruangan tersebut, pasti siswa kesurupan kembali.

“Untuk menyikapi hal ini pihaknya pada hari Kamis besok ini akan melakukan pertemuan dengan wali murid, sehingga bisa memberikan masukan terhadap kejadian ini,” jelasnya.

Jika nantinya siswa pada hari Jum’at saat masuk sekolah, masih juga mengalami kesurupan, kata Kepsek, pihaknya akan menyerahkan ke Dinas Pendidikan Kaur untuk disikapi.   ”’Kita serahkan kepada Dispenbud Kaur apakah sekolah dipindahkan, atau dengan cara lain yang penting belajar mengajar tetap kondusif,” jelasnya. (823)