Kesetrum, Warga Bukit Tewas

TALANG EMPAT, Bengkulu Ekspress – Nasib malang menimpa Frans (26), warga Desa Bukit Kecamatan Semidang Lagan Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).

Karyawan mantan Wakil Bupati (Wabup) Benteng, M Sabri ini tewas akibat tersetrum listrik. Peristiwa tersebut saat korban sedang memperbaiki pompa air di tepi sungai belakang rumah M Sabri di Desa Kembang Seri Kecamatan Talang Empat, sekitar pukul 09.00 WIB, kemarin (18/11).

Data terhimpun BE, kronologis kejadian berawal dari mesin pompa air milik M Sabri yang terpasang di tepi Sungai Bengkulu di belakang rumah M Sabri rusak. Mengetahui hal itu, Sabri langsung meminta salah seorang pekerja di rumahnya, yaitu Sani untuk memperbaiki mesin yang rusak tersebut.

Lantaran tak juga bisa dioperasikan, Frans yang saat itu sedang memanaskan mesin mobil mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk mencoba membantu. Saat sedang memegang mesin pompa air itulah korban seketika tersetrum hingga kehilangan nyawa.



“Korban tersetrum aliran listrik saat sedang memperbaiki mesin pompa air,” kata Kapolres Bengkulu Utara (BU), AKBP Ariefaldi Warganegara SH SIK MM melalui Kapolsek Talang Empat, Iptu M Nazal Fawwaz SIK MSi.

Mengetahui korban yang tersetrum, Sani langsung berteriak dan memanggil Sabri serta tetangga untuk meminta pertolongan. Meskipun sempat dibawa ke klinik Rizki yang berlokasi di Desa Kembang Seri, nyawa korban tetap tak bisa diselamatkan.

“Diduga korban sudah meninggal di TKP,” jelasnya.

Akibat tersetrum, Frans mengalami luka bakar pada bagian jari telunjuk sebelah kanan. Atas musibah yang dialami, pihak keluarga mengaku ikhlas dan langsung membawa korban ke kediamannya untuk dikebumikan.”Pihak keluarga telah ikhlas dan menolak untuk dilakukan autopsi,” tandas Kapolsek.(135)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*