Kesehatan Polisi Dicek

DICEK: Anggota Polres BS saat cek kesehatannya di aula Mapolres BS, Selasa (10/3).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Untuk memastikan kesehatan anggota, Mapolres Bengkulu Selatan (BS) menggelar pemeriksaan kesehatan seluruh anggota POLRI di lingkungan Mapolres BS. Pemeriksaan tersebut digelar, Selasa (10/3) mulai pukul 08.30 WIB di aula Mapolres BS.

“ Kegiatan pemeriksaan anggota ini rutin kita lakukan,” kata kapolres BS, AKBP Deddy Nata SIK disela-sela pemeriksaan kesehatan kemarin.

Dikatakan Kapolres, Pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan oleh Biddokes Polda Bengkulu dengan ketua tim, Dr Aini. Adapun anggota yang dicek kesehatannya sebanyak 82 orang dengan rincian, 18 orang yangusianya diatas 40 tahun, 43 orang yang usianya 30-40 tahun dan 21 orang yang usianya dibawah 30 tahun.

Adapun yang diperiksa diantaranya pengambilan sampel darah, pemeriksaan gigi, tinggi dan berat badan, tensi darah, pemeriksaan EKG, pemeriksaan fisik, pemeriksaan Tredmill, Rontgen, kolesterol dan jiwa.“ Adanya pemeriksaan ini untuk memastikan apakah anggota bebas dari penyakit atau tidak,” ujarnya.

Dijelaskan kapolres BS, pemeriksaan kesehatan tersebut rutin digelar setiap tahun sekali. Hal itu untuk memastikan anggota selalu sehat. Sebab jika sakit maka tidak akan maksimal dalam menjalankan tugas. Untuk itu, perlu adanya pengecekan kesehatan sevara berkala.

“ Kalau sakit tentu tidak bisa memberikan pelayanan maksimal, makanya harus selalu rutin dicek kesehatannya,agar jika sakit dapat segera diobati,” demikian Kapolres. (369)