Kesbangpol Sosialisasikan Bela Negara

Kepala Badan Kesbangpol Benteng, Eka Nurmeini

BENTENG, Bengkulu Ekspress – Kegiatan sosialisasi bela negara yang dilaksanakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dilaksanakan selama 3 (tiga) hari. Yaitu di aula Hotep Puncak Tahura, Desa Tanjung Terdana, Kecamatan Pondok Kubang, pada tada tanggal 14-15 November 2019

“Sosialisasi kami laksanakan selama 3 hari,” kata Kepala Badan Kesbangpol Benteng, Eka Nurmeini SPd MSi didampingi Kabid Kompolmas, Widodo SSos.

Kesbangpol akan menghadirkan narasumber profesional sebagai pemateri yakni Korwil Kemenhan Provinsi Bengkulu, Dandim 0407 Kota Bengkulu, Kapolres Bengkulu Utara (BU) serta pelatih dari anggota TNI

“Kami hadirkan narasumber yang memang paham tentang arti dan tujuan bela negara. Sehingga, apa yang kami harapkan dari kegiatan sosialisasi ini bisa tercapai,” imbuhnya.

Dikatakan Eka, pihaknya sengaja mengundang para siswa jenjang sekolah menengah atas (SMA) dan Madrasah Amaliah (MA) sebagai peserta agar lebih kreatif dan inovatif. Baik itu dalam berfikir ataupun mengambil tindakan.”Salah satu kami adalah agar terjadi peningkatan kreativitas pelajar di Kabupaten Benteng,” pungkasnya.(135)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*