Kesbangpol Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Bakti/Bengkulu Ekspress
Kepala Badan Kesbangpol Benteng, Eka Nurmeini SE MPd bersama narasumber dan peserta sosialisasi foto bersama, kemarin (24/9).

BENTENG, Bengkulu Ekspress– Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) menggelar penyuluhan khusus kalangan remaja, kemarin (24/9). Tujuan utama dari sosialisasi tersebut mengajak remaja untuk menjauhi narkotika dan obat berbahaya (narkoba).

Kegiatan penyuluhan dibuka langsung oleh Kepala Badan Kesbangpol Benteng, Eka Nurmeini SE MPd. Badan Kesbangpol juga menghadirkan narasumber berkompeten, yakni Drs Ridwan Arip dari BNNP Bengkulu dan Pabung Benteng, Kompol Abdu Arbain.”Penyuluhan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pelajar tentang dampak negatif penggunaan narkoba,” kata Kepala Badan Kesbangpol Benteng, Eka Nurmeini SE MPd, kemarin.

Dijelaskan Eka, penggunaan narkoba akan merugikan diri sendiri dan orang lain. Ketergantungan narkoba akan membuat penggunanya menjadi kehilangan kesadaran dan berprilaku buruk.”Konsumsi dan pengedaran narkoba akan membuat penggunanya terseret hukum pidana alias dipenjara,” tegas Eka.

Selain narkoba, Eka juga mengingatkan agar generasi milenial atau generasi muda tak mengkonsumsi minuman keras (miras). Dari penelusuran, masih ditemukan pola pikir keliru yang menganggap bahwa konsumsi miras sebagai sebuah trend.



“Pelu diketahui, konsumsi miras berlebihan dapat merusak jaringa tubuh manusia. Selain itu, penggunaan miras juga dapat membuat seseorang menjadi kehilangan kesadaran dan nekat melakukan apa saja. Bahkan, bisa saja melakukan tindakan kriminalitas,” terang Eka.

Sebab itulah, Eka mengingatkan agar remaja pandai-pandai dalam bergaul dan memilih teman. Jangan mudah percaya atau terjerumus pada informasi yang belum diketahui kebenarannya.”Orang tua juga memiliki peranan penting. Pengawasan terhadap aktivitas tetap dilakukan secara ketat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Jangan sampai anak terjerumus pada pergaulan yang salah,” demikian Eka.(135)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*