Kesbangpol Rangkul, BKMT

Widodo SSos

Tingkatkan Partisipasi Pemilu

PONDOK KELAPA, Bengkulu Ekspress – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) merangkul seluruh elemen masyarakat se-Kabupaten Bengkulu tengah guna menyukseskan pemilihan umum (Pemilu) 2019. Sebelumnya, Badan Kesbangpol Bengkulu tengah telah memberikan sosialisasi kepada pemilih pemula, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat serta tokoh pemuda.

Kali ini, giliran ibu-ibu anggota dan pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) se-Kabupaten Bengkulu tengah menjadi sasaran sosialisasi. Kabid Kompolmas Badan Kesbangpol Kabupaten Bengkulu tengah, Widodo SSos mengajak BKMT untuk menggunakan hak suaranya pada pemilihan umum (pemilu) 17 April 2019.

“Pada hari Rabu tanggal 17 April 2019, jangan lupa datang ke TPS untuk mencoblos. Saya harap, ibu-ibu BKMT tak lupa dan mengingatkan kepada masyarakat lainnya,” kata Widodo.



Selain itu, Widodo juga menyampaikan, pemilih harus cerdas dalam menentukan pilihan dengan mencari pemimpin dan wakil rakyat yang berkualitas sehingga bisa membantu memperjuangkan aspirasi masyarakat. “Jangan takut untuk menentukan pilihan. Sebab, pemilihan akan dilakukan secara langsung, umum, bebas dan rahasia. Pilihlah sesuai dengan hati nurani,” ingat Widodo.

Sementara itu, Ketua BKMT Kabupaten Bengkulu tengah, Munjiatun Aliah MPdI mengatakan, pemilu merupakan pesta rakyat sekaligus ajang untuk meningkatkan tali silaturahmi. Saat hari pencoblosan, semua rutinitas dan aktivitas akan teralihkan dengan hari libur nasional dalam rangka memeriahkan perhelatan demokrasi pemilihan umum. “Pilihlah pemimpin yang bisa mensejahterakan rakyat. Boleh berbeda pilihan asal jangan membuat tali silaturahmi menjadi rusak. Siapapun yang terpilih, itulah pemimpin kita,” demikian perempuan yang merupakan istri Wakil Bupati Benteng ini.(135)