Kesbangpol Gelar Pengajian dan Yasinan

Bakti/Bengkulu Ekspress
KHUSUK : Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Benteng, Ayatul Mukhtadin SH didampingi Sekretaris, Sarman Bastari terlihat khusuk mengikuti pengajian dan pembacaan surat Yasin, Jumat (30/11) kemarin.

Doakan Pemilu Damai

BENGKULU TENGAH, Bengkulu Ekspress– Berbagai upaya dilakukan untuk menciptakan pemilihan umum (pemilu) 2019 berlangsung aman dan damai. Salah satunya adalah dengan memanjatkan doa kepada yang maha kuasa (YMA).

Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) sengaja menggelar pengajian dan yasinan secara bersama-sama.

“Kegiatan religius seperti ini akan menjadi agenda rutin kami. Pelaksanaannya setiap bulan pada hari Jumat di minggu terakhir. Untuk pengajian seperti ini, kami hanya melibatkan aparatur sipil negara (ASN) internal Badan Kesbangpol Benteng,” kata Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Benteng, Ayatul Mukhtadin SH, didampingi Sekretaris, Sarman Bastari, Jumat (30/11) kemarin.

Selain memohon kepada sang pencipta, sambung Ayatul, pihaknya juga akan melakukan upaya-upaya persuasif kepada seluruh elemen masyarakat, personel Polri dan TNI. “Sinergisitas bersama masyarakat, TNI dan Polri akan kami bangun secara baik. Sehingga, potensi-potonsi gangguan yang dapat mengancam pelaksanaan pimilu serentak 2019 bisa dihindari,” jelas Ayatul.



Selain melakukan pendekatan, sambung Ayatul, pihaknya juga akan menyebarkan intelijen ke seluruh desa/kelurahan se-Kabupaten Benteng untuk mendapatkan informasi secara akurat. Baik itu pelaksanaan tahapan pemilu hingga kegiatan yang akan menganggu.

“Seperti pemilu-pemilu sebelumnya, kami akan kembali membuka desk pemilu yang bersekretariat di kantor Badan Kesbangpol Benteng. Desk pemilu berperan sebagai wadah untuk menampung aspirasi yang berasal dari tingkat bawah,” tandasnya.(135)