Kesbangpol Benteng Sosialisasikan Gerakan Revolusi Mental ASN

BENTENG, bengkuluekspress.com – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) menggelar sosialsiasi gerakan revolusi mental aparatur sipil negara (ASN), di Aula Riung Gunung, Selasa (27/10).
Acara dibuka langsung oleh Sekda Benteng, Edi Hermansyah SSi MSc PhD. Peserta yang diundang adalah Kasubag Umum dan Pegawaian seluruh OPD di lingkungan Pemda Benteng. Badan Kesbangpol Benteng juga menghadirkan Kabid Mutasi dan Promosi BKPSM Benteng, Siharmen SIP MM selaku narasumber.

Melalui kesempatan itu, Kepala Badan Kesbangpol Benteng, Eka Nurmeini MSi mengatakan, revolusi mental merupakan suatu gerakan untuk menggembleng manusia menjadi lebih baik. Dilingkungan Pemerintah Daerah, diharapkan ASN bisa memperbaiki prilaku atau sikap. Seperti menjauhi Narkoba, membantu masyarakat untuk hidup kreatif dan mandiri serta menjaga kebersihan lingkungan.
“ASN juga harus melayani masyarakat secara prima, yaitu efektif, efisian dan cepat. Selain itu, ASN juga harus menciptakan situasi yang kondusif. Jangan membuat isu yang bertentangan atau provokatif,” jelas Eka.

Sementara itu, Sekda Benteng memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan Badan Kesbangpol Benteng. Dengan mengundang seluruh Kasubag Kepegawaian, informasi yang disampaikan narasumber diharapkan bisa direalisasikan oleh ASN dan tersebar ke seluruh OPD masing-masing.
“Langkah mendasar yang harus dilakukan oleh ASN dalam menjalankan roda pemerintahan adalah mentalnya. Prilaku, cara pandang dan sikap ASN harus memberikan contoh yang baik bagi masyarakat,” kata Sekda.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*