Kesbangpol Bakal Dipimpin Eselon II

BUDI/Bengkulu Ekspress
Sekda Mukomuko, Marjohan menyampaikan akan ada perubahan nomenklatur.

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress– Nomenklatur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Mukomuko berkemungkinan besar ada perubahan. Salah satunya Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) yang saat ini masih berstatus kantor dan dijabat Eselon III, kedepan akan dijabat Eselon II.”Apakah nantinya menjadi badan atau dinas, belum final. Karena tengah dilakukan pembahasan lebih lanjut,” ungkap Sekda Kabupaten Mukomuko, Drs H Marjohan dikonfirmasi BE, kemarin (16/10).

Selain itu, kata Sekda, ada juga bagian yang akan berubah tugas dan fungsi (Tupoksi). Salah satunya Bagian Humas dan Protokoler di Setdakab Mukomuko adalah membidangi kerjasama dengan media. “Nantinya, untuk tugas kerjasama dengan media, rencananya akan dialihkan ke Dinas Kominfo. Ini masih dalam pembahasan dan belum final,”bebernya. Terkait rencana perubahan itu, Pemkab Mukomuko melakukan penyesuaian. Sehingga dalam menjalankan tupoksi dari masing-masing OPD maupun bagian lebih terfokus dan maksimal.

“Ini hanya untuk penyesuaian saja, dan masih dalam pembahasan lebih lanjut. Ini salah satu tujuannya untuk pelayanan dalam mendukung pemerintahan yang saat ini bersama berjalan dengan baik dan lebih dimaksimalkan lagi diseluruh bidang,”lanjut Marjohan.(900)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*