Kesalahan Film Bond Jadi Sorotan

KESALAHAN yang terdapat di dalam film James Bond dituliskan ke dalam sebuah situs online dalam rangka merayakan 50 tahun DR NO.

Seluruh fans Bond dari seluruh dunia yang ikut merayakan 50 tahun agen 007 dengan menyaksikan acara Global Bond Day (5 Oktober 2012) di layar besar, turut melihat bahwa film superspy itu tidaklah sempurna seperti yang dibayangkan.

Editor Jon Sandys dan timnya telah mencatat 1.000 bloopers dari semua 22 film Bond sejak tahun 1962. Mayoritas kesalahan yang ada misalnya terkait barang yang hilang dari bagian pakaian dan mobil.

Namun  tiga kesalahan benar-benar menonjol  antara lain,  mobil sport Bond dalam You Only Live Twice switch dari drive tangan kanan ke drive tangan kiri, Kru film bisa terlihat di cermin dalam The Man with Golden Gun, dan kru dan penonton dapat dilihat tercermin dalam jendela di Casino Royale.

“Kesalahan Bond begitu banyak, terutama di dalam film terbarunya yang lebih besar. Tapi yang paling terlihat adalah kesalahan di film You Only Live Twice dengan 110 kesalahan,” ujar Sandy kepada WENN dan dikutip Star Magazine, Minggu (7/10).

“Tapi menurut saya, kesalahan terbesar adalah saat adegan perkelahian di The Man with Golden Gun di mana Bond didorong ke dinding dan cermin yang di belakangnya Anda dapat cukup jelas melihat kru film,” serunya. (cha/jpnn)