Kesal Tak Kunjungi Diperbaiki, Warga Pasang Pot Bunga di Tengah Jalan

APRIZAL/BE
Pot bunga yang dipasang di tengah jalan Kota Argamakmur sebagai bentuk kekesalan warga

ARGA MAKMUR, BE – Dalam bentuk ungkapan kekesalan, warga yang tinggal atau berada di ruas jalan raya Samratulangi tepatnya di penurunan Wina foto kelurahan Purwodadi Kecamatan Arga Makmur sengaja memasang pot bunga di tengah ruas jalan tersebut.

Hal tersebut dilakukan lantaran pekerjaan perbaikan jalan tersebut hingga saat ini belum kunjung diselesaikan hanya se batas menghampar bescost/koral oleh pihak Dinas PUPR Kabupaten BU, sehingga bila disaat hujan jalan tersebut becek dan bila panas jalan sangat berdebu.

Hal ini pun diungkapkan langsung oleh salah seorang warga setempat berinisial PR saat dikonfrimasi awak media, Kamis (11/6)

“Masa pemerintah daerah maupun dinas terkait dalam hal ini Dinas PUPR tidak melihat kondisi kami selaku warga setempat, apabila musim hujan jalan di banjiri air dan becek, bila panas kami di sekitar menghirup debu dari bescost/koral yang telah dihampar di jalan tersebut, serta sampai kapan kami harus bertahan seperti ini,” kata PR.

PR menjelaskan, sudah sekitar tiga tahun terakhir ruas jalan tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah, hanya diperbaiki dengan tambal sulam. Namun tahun ini tidak ada perbaikan tambal sulam dimana hampir sebagian besar badan jalan dalam jantung kota Arga Makmur terdapat lobang-lobang yang dalam dan cukup lebar, seperti di depan terminal Pasar Purwodadi. Jika hujan deras lubang-lubang besar dan dalam tersebut digenangi air dan apabila dilalui kendaraan roda dua rentan terjadi kecelakaan.

“Kami berharap pihak Pemkab BU yakni dinas terkait untuk segera melalukan perbaikan jalan yang berada ditempat kami begitu juga jalan yang berlobang yang banyak di jalan di jantunng Kota Arga Makmur,” tukasnya.(127)