Kesadaran Warga BS Pakai Masker Masih Rendah

RAZIA: Anggota Polres BS saat menggelar razia masker di jalan raya, Senin (14/9).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Di massa new normal atau kehidupan yang baru, ternyata masih banyak warga Bengkulu Selatan (BS) yang tidak memakai masker saat keluar rumah. Padahal saat ini warga yang terpapar virus Covid-19 masih terus bertambah. Sementara pihak Polres BS maupun pihak terkait lainnya terus melakukan imbauan agar warga selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Hasil razia hari Senin ini (14/9) masih banyak warga yang tidak memakai masker. Kesadaran warga untuk memakai masker masih rendah,” kata Kapolres BS, AKBP Deddy Nata SIK.

Dikatakan Kapolres BS, dari hasil razia tersebut, banyak ditemukan warga yang tidak memakai masker. Mereka ini ada yang membawa masker, tapi tidak dipasang dan ada juga yang tidak membawa sama sekali.

“Mereka tidak sadar dengan tidak memakai masker akan mudah tertular Covid-19,” ujarnya.

Dijelaskan Kapolres, razia tersebut digelar di simpang Rasuwi, simpang Rukis, depan sekretariat DPRD BS, Pasar Ampera, taman merdeka, pantai Pasar Bawah dan juga tempat-tempat lainnya yang biasa dijadikan warga sebagai lokasi nongkrong. Warga yang tidak memakai masker ini, sambung Kapolres hanya ditegur. Mereka belum diberikan sanksi, dengan alasan belum ada peraturan bupati (Perbup) mewajibkan warga harus pakai masker.

“Mereka masih kami tegur, sanksi baru bisa kami terapkan setelah Perbup selesai dibuat,” demikian Kapolres. (asri)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*