Kerusakan Jembatan Bengkulu Selatan Disampaikan Ke Pusat

IST/Bengkulu Ekspress SAMPAIKAN: Plt Bupati menyampaikan kondisi jembatan di Bengkulu Selatan  yang rusak ke Direktur Jembatan Dirjen Bina Marga kementerian PUPR di ruang tunggu bandara Fatmawati, Rabu (1/5).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Pelaksana tugas (plt) Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE MM terusa berupaya untuk memulihkan kondisi BS paska terjadi bencana alam Sabtu (27/4) lalu. Oleh karena itu, dirinya memanfaatkan kunjungan Direktur Jembatan Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum saat ke Bengkulu, Rabu (1/5).

“ Kondisi kerusakan jembatan di Bengkulu Selatan sudah saya sampaikan ke Direktur jembatan Dirjen Bina Marja kementerian PU,” katanya.

Gusnan mengaku, Saat Direktur Jembatan Dirjen Bina Marga kementerian PU, Iwan Zarkasi ke Bengkulu, dirinya bertemu langsung di ruang tunggu Bandara Fatmawati. Saat itulah dirinya menyampaikan kondisi beberapa jembatan di Bengkulu Selatan  yang rusak. “ Jembatan rusak tersebut sangat mengganggu, sebab akses warga terputus,” ujarnya.



Gusnan menjelaskan, jembatan rusak yang disampaikan ke Direktur Jembatan saat pertemuan tersebut diantaranya jembatan batu Kuning yang merupakan akses jalan lintas Nasional, jembatan Sebilo dan juga jembatan lainnya. Sehingga diharapkan, jembatan-jembatan rusak tersebut dapat segera diperbaiki. “ Kondisi jembatan rusak di Bengkulu Selatan  sudah saya sampaikan, semoga nanti segera diperbaiki,” harapnya.

Sebab, sambung Gusnan, dengan kondisi jembatan rusak, telah menganggu akses lalu lintas, terutama jembatan di Desa Batu Kuning, Pasar Manna. Jembatan tersebut amblas saat dihantam banjir. Akibatnya tidak bisa lagi dilintasi kendaraan. Beruntung di lokasi tersebut ada dua jembatan. Sehingga ketika satu jembatan rusak, masih ada satu jembatan lain. Hanya saja, untuk melintasinya kendaraan harus antri di jembatan tersebut. “ Kalau jembatan tersebut sudah diperbaiki, maka akses lalu lintas akan normal kembali,” demikian Gusnan. (369)