Kernas Ditarik Paksa

Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) melakukan penertiban
Foto : Kabag Keuangan Setda Pemda Benteng, Sugeng Oswari SKom MSi

BENTENG, Bengkulu Ekspress – Upaya Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) melakukan penertiban aset di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Pemda Benteng membuahkan hasil.
Sebanyak 6 (enam) unit kendaraan dinas (Kernas) akhirnya ditarik paksa dan kembali bisa digunakan oleh pejabat di lingkungan Setda Pemda Benteng.
Demikian disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Keuangan dan Aset, Sugeng Oswari SKom MSi, ditemui BE, Jumat (7/7) kemarin.

“Sejauh ini, ada sebanyak 6 kendaraan yang sudah kita tarik,” tegas Sugeng.
Dijelaskan Sugeng, penarikan paksa terhadap kendaraan dinas tersebut merupakan hasil pendataan yang telah dilakukan sebelum peringatan hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah lalu.

“Dari penelusuran yang kami lakukan, terungkap bahwa sejumlah aset masih dibawah oleh sejumlah pegawai negeri sipil (PNS) yang saat ini tak lagi bekerja di lingkungan Setda Pemda Benteng. Karena itu merupakan aset Setda Pemda Benteng, aset tersebut terpaksa kami ambil kembali untuk bisa digunakan oleh pejabat yang seharusnya,” imbuh Sugeng.

Menurut Sugeng, penertiban aset ini merupakan salah satu instruksi langsung dari Bupati Benteng, Dr H Ferry Ramli SH MH dan Wakil Bupati, Septi Peryadi STP dalam menertibkan aset yang selama ini tak sesuai peruntukannya. Sebab itulah, Sugeng mengaku akan terus melakukan pengawasan dan mencegah terjadinya pengerusakan ataupun penggelapan terhadap aset pemda Benteng.

“Setiap aset yang digunakan harus digunakan dengan baik dan tidak boleh disalah gunakan,” pungkasnya.(135)