Kereta Api Tabrak Bus, 47 Anak TK Tewas di TKP

Sebuah kereta api menabrak sebuah bus yang berisi 60 murid Taman Kanak-Kanak (TK) di Manfalut, Provinsi Assiut, Mesir tadi pagi. Dalam kecelakaan tragis itu, 47 anak tewas seketika di lokasi kejadian.

“Akibat kecelakaan ini 47 anak TK tewas seketika sementara 13 lainya menderita luka-luka,” ungkap Gubenur Provinsi Assiut Yehya Keshk, seperti diberitakan dalam MENA, Sabtu (17/11).

Korban selamat telah dilarikan ke rumah sakit terdekat. Dua orang tim medis dari rumah sakit mengatakan, tujuh dari 11 anak sedang menjalani perawatan serius. Sebagian besar kaki anak anak ini terputus.

“Lintasan kereta api tersebut tidak ditutup saat kereta tersebut melintas,” ungkap seorang polisi.

Pemandangan mengerikan terjadi di area kecelakaan ini, perlengkapan sekolah dan darah para murid yang berusia 4-6 tahun ini berceceran dimana-mana.

Menanggapi kecelakaan ini, Presiden Mesir Mohamed Morsi langsung memerintahkan Perdana Menteri, Menteri Pertahanan dan Menteri Kesehatan, serta Gubenur Provinsi Assiut langsung menerjunkan semua bantuan ke lapangan.

Beberapa waktu pasca kecelakaan ini, Menteri Transportasi Rashad al-Metini langsung mengundurkan diri. ┬áHal yang sama juga dilakukan oleh Kepala Kereta Api Mesir. “Saya bertanggung jawab atas kejadian ini,” ungkap al-Metini kepada Morsi.(**)