Keren! Bupati Rejang Lebong Beri Beasiswa Mahasiswi Tak Mampu

Beasiswa

CURUP, bengkuluekspress.com – Bupati Rejang Lebong (RL) H Ahmad Hijazi, menepati janji kampanye nya untuk peduli terhadap dunia pendidikan. Salah satu mahasiswi kedokteran di Universitas Bengkulu (Unib), asal Rejang Lebong yang tak mampu lagi membiayai biaya kuliahnya serta terancam diberhentikan, akhirnya dapat bernapas lega. Bupati bersedia membiayai  iuran SPP nya hingga ia menyelesaikan sarjana strata satu kedokteran tersebut.

Adalah Dinda Auria, seorang mahasiswi UNIB semester VI, warga kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Curup Timur, Kabupaten Rejang Lebong.

“Ia mengadu kepada kita lantaran tak sanggup membiayai kuliahnya lagi. Apalagi orang tuanya telah dipanggil ALLAH SWT pada akhir tahun 2014 lalu. Sehingga saya berinisiatif untuk membantunya, asalkan ia serius menyelesaikan studi tersebut,” ujar Bupati kepada wartawan, Rabu (30/03/2016).

Dikatakan Hijazi, apalagi yang bersangkutan berhasil masuk UNIB adalah melalui jalur undangan atau jalur SMPTN dari Rejang Lebong. Tentunya hal itu menjadi pertimbangan untuk Dinda diberikan bantuan.

Namun, lanjut Bupati, jika ia berhenti dan keluar dari perkuliahan, terpaksa bantuan tersebut akan dicabut.

“Biaya semesternya sebesar Rp 11.500.000, melihat kondisinya benar-benar tak mampu memenuhi biaya tersebut makanya kita bantu. Tapi kita berharap ia dapat menyelesaikan studi tersebut dengan baik dan lancar, serta nantinya dapat mengabdi untuk membantu warga tak mampu,” pungkas Hijazi. (Ade)