Kerap Meresahkan, Enam Pelajar Diamankan


CURUP, Bengkulu Ekspress – Lantaran kerap meresahkan masyarakat Kecamatan Curup Selatan. Enam orang pemuda yang masih berstatus pelajar diamankan jajaran Polsek Curup Pada Rabu (14/8) malam. Keenam pelajar yang diamankan tersebut adalah EG (16), FR (17), EP (16) kemudian FJ (16), AY (15) dan JS (17). Keenamnya merupakan warga Desa Pungguk Lalang Kecamatan Curup Utara.

“Keenam pemuda ini kita amankan saat tengah mabuk minuman keras oplosan di aula Kantor Camat Curup Selatan Rabu malam,” sampai Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK melalui Kapolsek Curup, Iptu Untoro SH.

Dijelaskan Kapolsek, keenam pelajar tersebut mereka amankan setelah sebelumnya menerima laporan masyarakat terutama masyarakat Desa Lubuk Ubar. Dimana menurut Kapolsek kegiatan mabuk-mabukan yang hampir mereka lakukan setiap malam sudah sangat meresahkan masyarakat. Atas laporan tersebut kemudian pada Rabu malam tim dari Polsek Curup langsung ke lokasi dan langsung mengamankan keenam pelajar yang tengah mabuk.

“Selain mengamankan minuman keras, kita juga mengamankan barang bukti dua bilah pisau yang ditemukan dari dua dari enam orang yang kita amankan,” tambah Kapolsek.

Setelah diamankan, kemudian keenam pemuda tersebut langsung digelandang ke Mapolsek Curup untuk dilakukan pembinaan. Setelah dilakukan pembinaan oleh jajaran Polsek Curup, kemudian para orang tua pelajar tersebut dipanggil dan diminta membuat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatan mereka. “Setelah dilakukan pembinaan, kemudian kita panggil para orang tuanya dan diminta membuat pernyataan agar tak mengulangi lagi perbuatan mereka,” demikian Kapolsek.(251)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*