Kerahkan OPD Dukung Randa

RandaPlt Gubernur Keluarkan SE

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu membantah belum memberikan dukungan secara nyata kepada Randa yang telah lolos 10 besar pada ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA).
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah MMA mengatakan, pemprov sudah mengeluarkan surat edaran (SE) untuk bupati dan walikota agar memberikan dukungan kepada Randa. “SE sudah kita keluarkan, agar semua bupati dan walikota mengintruksikan pejabatnya di OPD untuk memberikan dukungan,” terang Rohidin kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (9/4).

Dalam instruksinya, Rohidin juga meminta semua OPD baik itu di pemprov maupun di kabupaten/kota minimal memberikan dukungan minimal 100 SMS. Jika semua OPD memberikan 100 SMS, maka dipastikan polling Randa akan semakin tinggi. Sebab, saat ini saja Randa sudah masuk polling tertinggi nomor 2 dibanding peserta lainnya. “Semua OPD kita minta berikan dukungan, karena Randa ini kebanggan Bengkulu,” paparnya.

Tidak hanya, dalam memberikan dukungan secara murni, Rohidin mengatakan dalam setiap kesempatan acara maupun kegiatan resmi pemerintah terus memberikan himbauan. Termasuk kepada masyarakat Bengkulu, Rohidin meminta untuk dapat memberikan dukungan dalam bentuk SMS. Caranya ada dua, yaitu dengan SMS ketik LIDA (spasi) RANDA kirim ke 97288 dan kemudian cara kedua melalui aplikasi bukalapak.com secara gratis. “Beberapa kesempatan terus kita berikan himbauan kepada masyarakat. Agar bisa sama-sama mendukung Randa,” tambah Rohidin.

Rohidin menilai, pemprov sudah terus memberikan dukungan kepada Randa, namun demikian, dukungan itu harus dilakukan secara bersama-sama.

Menurutnya, Provinsi Bengkulu yang memiliki 2 juta penduduk itu, mendapatkan nomor 2 di liga dangdut sudah sangat luar biasa. Sebab, jika berbanding dengan Jawa Barat dengan penduduk sekitar 34 juta jiwa, perwakilan Jawa Barat hanya mendapatkan polling nomor 3 dibawah Randa. Artinya, ini sudah bentuk dukungan nyata yang diberikan oleh pemerintah. “Meski demikian, mari kita sama-sama dukung dengan serius. Karena Randa itu miliki Bengkulu yang harus terus dibanggakan,” tandasnya. (151)