Kerahkan 200 Personil

kapolres-kepahiang-AKBP.-Pahala-Simanjuntak-S.IK_
kapolres-kepahiang-AKBP.-Pahala-Simanjuntak-S.IK_

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Dalam pengamanan Pemilihan Umum 2019 mendatang, Polres Kabupaten setidaknya akan menerjunkan 200 anggotanya dalam melakukan pengawasan dan pengamanan proses pemilu 2019 mendatang.

“Persiapan tetap kita lakukan, meski belum pasti anggota yang akan turunkan namun berkisar 200an anggota,” ujar Kapolres Kepahiang, AKBP Pahala Simanjuntak SIK.

Lebih jauh disampaikan olehnya, jika nantinya dalam pengamanan di tiap tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) nantinya masih terdapat kekurangan anggota maka tak menuntut kemungkinan meminta penambahan anggota. “Apabila kurang jelas kita minta tambahan anggota dari Polda untuk melakukan pengamanan di Kepahiang,” sampainya.

Meski demikian, menurut Kapolres Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan berlangusung di 36 desa di Kabupaten Kepahiang justru menjadi perhatian khusus.

“Sebab rawan, maka jelang pemikihan kita lakukan patroli di tiap desa, kemudian pengawasan dan pengamanan dalam pemilihan pasti kita perketat,” singkatnya. (320)