Kepsek di Bengkulu Belum Ketahui Jadwal Pembukaan SNMPTN

BENGKULU, BE – Hingga saat ini jadwal pembukaan pelaksanaan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) belum diketahui. Hal ini membuat sejumlah sekolah bingung.

“Kita belum mendapat informasi apa pun mengenai pelaksanaan SNMPTN 2021,” ungkap Kepala SMAN 5 kota Bengkulu Drs Boermansyah MPd.

Berkaca pada tahun sebelumnya mendekati Desember sekolah sudah melakukan pendataan siswa. Setelah ujian semester sekolah menguplod hasil nilai raport pada Pangkalan Data Siswa. Karena dimasa pandemi covid-19 ini, sekolah belum mendapatkan informasi seputar masuk perguruan tinggi tersebut.

“Sampai sekarang belum ada info apa-apa saja SNMPTN, padahal kita sudah didesak orang tua siswa kelas XII untuk bisa memberikan belajar tambahan untuk bersiap-siap menempuh masuk perguruan tinggi Negeri,” jelasnya.

Jika berkaca pada tahun sebelumnya, jadwal pelaksanaan ujian masuk perguruan tinggi negeri (PTN) ada di bulan Februari. Karena dimasa pandemi covid-19 ini, mungkin ada perubahan tehnis pelaksanaanya.

“Semestinya jadwalnya harusnya tak beda jauh dengan 2019 sebelum adanya Covid-19, harapan kita ada kebijakan khusus bagi para siswa untuk bisa diterima PTN ditengah pandemi nanti,” tandasnya.

Sejauh ini Pejabat Pemberi Informasi Daerah (PPID) Universitas Bengkulu (UNIB) Alimansyah belum berhasil dikonfirmasi terkait jadwal SNMPTN tersebut. (247)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*