Kepsek Banyak Tak Hadir, Wawali Kecewa Berat

Foto: Dedy Wahyudi

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Wakil Walikota kecewa berat. Pasalnya, saat menghadiri buka bersama dengan jajaran Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, banyak kepala sekolah SD dan SMP se-Kota Bengkulu tidak hadir diacara tersebut. ”Saya sangat kecewa. Saya sudah batalkan safari Ramadan untuk bertemu Kepala SD dan SMP. Tapi, nyatanya saya kecewa berat,” ujar Wakil Walikota Bengkulu, Dedi Wahyudi, SE, MM, tadi malam.

Menurutnya, bila undangan kepala dinas saja tidak diindahkan oleh Kepala sekolah. Bagaimana dinas menata kedisiplinan ASN di Kota Bengkulu. ”Kita sedang menata, kita sedang meletakkan pada porsi yang sebenar2nya. Bagaimana majukan pendidikan kalau kita tidak satu komando,” ujar mantan General Manager RBTV ini.

Menurutnya bagaimana pihaknya bisa menngkatkan kualitas guru. ”Bu yet, tolong absennya dan lampirkan surat cinta ke walikota, wawali dan inspektur,” ujarnya.Menurut Wawali ia berharap ASN Diknas untuk berubah. ”Bagaimana kita bisa berlari kencang, kalau banyak yang narik-narik. Kami berharap harus banyak perubahan,” tuturnya.

Kalau kita ingin menggerakkan, saat ini sudah banyak antrian. ”Saya nilai saat ini di kota ada Kepsek yang sudah 9 tahun bahkan 10 tahun. Dibirokrasi, ketika ada pergerakan terjadi pergunjingan. Namun kalo diajak disiplin masih sulit,” ujarnya.

Wawali mengaku kecewa, dan batalkan ke tempat lain. Ternyata mau ketemu para kepsek tidak hadir dalam acara seperti itu. “Sudah tahu wawali hadir, mereka tidak hadir. Kalau tidak mulai dari sekarang, kapan lagi,” pungkasnya. (**)