Kepengurusan SMSI BU Periode 2020-2021 Dilantik

 

APRIZAL/BE Persiapan pelantikan dan pengukuhan yang dilakukan oleh pengurus SMSI Kabupaten BU

 

ARGA MAKMUR, BE – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Bengkulu Utara (BU), akan melakukan pelantikan pengurus baru periode 2021-2023 pada Senin (29/3) mendatang bertempat di aula Antasena Makodim BU 0423/BU. Dimana, pengurus organisasi ini terdiri dari sejumah media yang ada di Kabupaten BU. Ketua Sementara SMSI Kabupaten BU Ismail Yugo, yang mendapatkan mandat langsung dari pengurus SMSI Provinsi Bengkulu, mengatakan, organisasi yang menjadi wadah sejumlah perusahaan pers siber khususnya di kabupaten BU ini, dapat solid dan bersama membangun citra positif dalam dunia pers di kabupaten ini. Untuk itu, dirinya yang langsung mendapatkan mandat, memastikan telah merampungkan seluruh persiapan pengukuhan dan pelantikan pengurus SMSi Kabupaten BU periode 2021-2023 ini.

“Alhamdulillah, semua persiapan telah selesai. Dalam hal ini, saya yang mendapatkan amanah langsung dari Provinsi Bengkulu berterima kasih banyak kepada rekan-rekan pimpinan media yang tergabung didalam organisasi ini. Rapat yang telah kita laksanakan ini, diharapkan dapat memastikan dalam pengukuhan nanti bisa berjalan dengan sukses,” ujarnya.

Ismail Yugo menambahkan, pelantikan dan peengukuhan pengurus baru ini terdapat 15 media yang tegabung di SMSI Kabupaten BU. Terkait persiapan dirinya mengaku tidak melibatkan seluruh rekan media pers yang tergabung di SMSI Kabupaten BU. Mengingat, ini merupakan amanah yang disampaiakn oleh pihak pengurus SMSI Provinsi Bengkulu, agar sesegera mungkin untuk dilaksanakan persiapan pengukuhan. Sehingga, semuanya hanya dilaksanakan oleh beberapa pengurus yang ditunjuk langsung dari Provinsi Bengkulu.

“Saya juga memohon maaf, sebelumnya tidak melibatkan rekan-rekan semua mempersiapkan pengukuhan kita nanti. Lantaran waktu yang diberikan sangat singkat, sehingga persiapan pun langsung dilaksanakan oleh beberapa rekan saja. Kendati demikian, saya harap apa yang sudah kita persiapkan saat ini, kami meminta kepada rekan-rekan untuk memaklumi dan mengambil hikmatnya pengukuhan pengurus organisasi yang kita banggakan ini,” jelasnya.

Lebih lanjut dirinya pun menegaskan, bahwa kepengurusan SMSI yang baru ini kedepan sangat diharapkan dapat memperkuat organisasi ini. Serta dapat kompak, dan selalu berkoordinasi dari semua lini terkait organisasi. Dan terkait dengan pengukuhan dirinya juga meminta kepada seluruh pengurus dan anggota SMSI untuk bisa hadir pada saat pelantikan.

“Kita harapkan dengan adanya rapat ini, jelas sudah saat pelantikan nanti seluruh pengurus bisa hadir dan melaksanakan tugas masing-masing,” tandasnya.(127)