Kepengurusan PWI Bengkulu Utara Dilantik

APRIZAL/BE
Ketua PWI Provinsi Bengkulu Zacky Antoni menyerahkan bendera pataka kepada Ketua PWI Kabupaten BU H Warsiman dalam proses pelantikan pengurus dan anggota PWI Kabupaten BU, Rabu (7/4)

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com – Sebanyak 30 orang yang terdiri dari 22 media yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara (BU), baik dari media cetak online dan elektronik yang tergabung di organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten BU resmi dilantik oleh Ketua PWI Provinsi Bengkulu Zacky Antoni, Rabu (7/4). Dimana pelantikan tersebut berlangsung di aula Univeritas Ratu Samban (Unras) yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati BU Arie Septia Adinata SE MAP, Waka Polres BU Kompol PM Amin SAg, Perwakilan Dandim 0423/BU, perwakilan Kajari BU serta seluruh OPD dilingkup Pemkab BU.
Ketika ditemui usai pelantikan, Wakil Bupati BU Arie Septia Adinata SE MAP mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus dan anggota PWI Kabupaten BU periode 2021-2024. Diharapkan dengan telah dilantiknya keperngurusan baru ini, PWI Kabupaten BU tetap solid serta dapat ikut membantu mendukung pemerintah daerah dalam segala bidang hal.
“Saya ucapkan selamat, semoga PWI BU semakin solid dan mampu bersinergi kepada pemerintah daerah,”katanya.

Sementara itu, Ketua PWI Provinisi Bengkulu, Zacky Antoni menyampaikan bahawa PWI BU dapat berperan aktif dalam ikut membangun Kabupaten BU, karena anggota PWI adalah wartawan yang termasuk juga dalam elemen masyarakat dan tidak dapat terpisahkan. Maka dari PWI BU diharapkan dapat bersinergi terhadap pemerintah daerah ikut memberikan manfaat kepada masyarakat sesuai dengan tugas pokok dan fungsi sebagai wartawan. Dirinya pun menekankan kepada pengurus PWI Kabupaten BU harus menguatkan kembali ketaatan dalam organisasi baik itu di iternal maupun eskternal.
“Kita harap dengan kepngurusan baru ini PWI Kabupaten Bu dapat lebih baik lagi dalam menjalankan organisasi ini dan mampu menguatkan kembali ketaatan dalam organisasi baik itu di internal maupun diluar internal organisasi,”ungkapnya.

Dalam kesemkatan tersebut juga Ketua PWI Kabupaten BU H Warsiman, menyamoaikan bahwa sesuai dengan arahan dari Ketua PWI Provinsi Bengkulu dirinya siap mebguatkan kembali organisasi ini. Dimana dirinya memiliki beberapa program kerja seperti mengoptimalkan serta meningkatkan profesionalitas profesi wartawan di BU. Selanjutnya untuk bisa mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW), dan memiliki Lembaga Pemberdayaan Wartawan (LPW), dan PWI BU Peduli
‚ÄúProgram-program itu nantinya menjadi prioritas utama kami. Tapi yang lebih utama dalam program kerja di tahun pertama adalah berupaya dalam meningkatkan kesejahteraan anggota PWI BU,”sampainya.

Terkait hal tersebut, dirinya memohon dukungan dari berbagai lembaga, baik lembaga pemerintahan maupun swasta untuk memberikan dukungan dan kerjasama agar PWI BU bisa menjalankan tugas dengan baik dan amanah hingga selesainya kepengurusan selama tiga tahun kedepan.
“Kami mohon dukungan dan kerjasamanya yang saat ini sudah baik untuk lebih baik lagi kedepanya,”tandasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*