Kepengurusan BMA Direvisi

FOTO: H Bismarifni (Ketua BMA Kab Mukomuko)

Seluruh Etnis Harus Masuk

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Ketua Badan Musyawarah Adat (BMA) Kabupaten Mukomuko, H Bismarifni menyampaikan, tengah melakukan revisi khususnya terkait kepengurusan. Ini setelah adanya masukan dan saran dari berbagai elemen masyarakat. Adapun revisi yang akan dilakukan itu hanya bersifat menambahkan, bukan mengganti pengurusan yang sudah ada. Penambahan itu berupa seluruh etnis yang ada di Kabupaten Mukomuko khususnya yang telah terbentuk suatu organisasi atau perkumpulan akan dimasukan di dalam kepengurusan BMA.

Contohnya, ada Ikatan Keluarga Minang, Ikatan Keluarga Lembak Delapan, Ikatan Keluarga Sumatera Selatan, Persatuan Keluarga Pasma Serawai dan lainnya khususnya yang ada di Kabupaten Mukomuko. “Ini semua akan kita masukan perwakilannya. Sehingga tidak berkotak – kotak,” katanya.

Ia juga menyebutkan dalam pengurusan di BMA nantinya, kata Bismarifni, disorot terkait bidang kebudayaan masing – masing etnis dan suku. “Kalau untuk adat istiadatnya tetap adat Mukomuko. Seperti setiap ada acara – acara adat,” jelasnya.

Bismarifni juga mengharapkan ada dukungan seluruh elemen masyarakat. Termasuk jikalau masih ada suatu organisasi ataupun perkumpulan yang ada di daerah ini, dan belum masuk di pengurusan BMA diharapkan untuk disampaikan. “Harapan kami seluruh ada keterwakilan dan masuk di kepengurusan BMA Kabupaten Mukomuko,” ungkapnya. (900)