Kepastian Tes CPNS Bulan Ini

Kepala BKPSDM Kabupaten Benteng, Apileslipi SKom MSi
=Foto : Plt Kepala BKPSDM Bengkulu Tengah,
Apileslipi SKom

BENGKULU TENGAH, Bengkulu Ekspress– Informasi mengenai pelaksanaan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) hingga saat ini belum juga ada kepastian.  Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Apileslipi SKom MSi mengatakan, kepastian ada atau tidak seleksi CPNS diketahui pada pertengahan bulan Juli 2018 ini.



“Ada atau tidak, kepastiannya disampaikan paling lambat pertengahan bulan Juli ini. Sebab, tahapan pelaksanaan tes CPNS cukup panjang. Dimulai dari masa pengumuman, pendaftaran, pemberkasan hingga momentum pelaksanaan CPNS serta pengumuman hasil seleksi,” kata Lipi.

Diakui Lipi, pihaknya dalam waktu dekat akan menghadiri acara rapat koordinasi (rakor) tentang kepegawaian tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN dan RB) RI di Jakarta pada tanggal 11 Juli nanti.

“Kemungkinan informasi mengenai adanya seleksi CPNS akan disampaikan di sana (saat rakor). Jika tidak, penyelenggaraan CPNS tahun 2018 ini tampaknya belum bisa dilakukan,” bebernya.

Lebih lanjut Lipi mengatakan bahwa sampai saat ini dirinya belum mendapatkan petunjuk resmi dari Kemen PAN dan RB maupun dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Baik tes CPNS jalur umum ataupun CPNS untuk jalur honorer dan tenaga kerja sukarela (TKS).

“Berpedoman dengan tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan CPNS memang dilaksanakan setiap akhir tahun. Meski demikian, Pemda Kabupaten Benteng selalu mempersiapkan anggaran yang dibutuhkan untuk melaksanakan seleksi CPNS. Pasalnya, tambahan pegawai negeri sipil (PNS) memang masih sangat diperlukan,” tandasnya.(135)