Kepastian Rekrut P3K, Masih Menunggu

H Minarman SH

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Kepala BKPSDM BS, H Minarman SH didampingi Kabid PIMP BKPSDM BS, Salman Haryanto SIP mengatakan, informasi perekrutan tenaga Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) khusus tenaga honorer yang disampaikan Kemendikbud RI, samoai saat ini belum ada kepastian apakah Bengkulu Selatan (BS) bisa merekrut atau tidak. Sebab sampai saat ini BKPSDM BS belum melakukan tahapan perekrutan, lantaran belum ada kepastian dari pusat.

“Untuk perekrutan P3K kami masih menunggu perintah serta instruksi, undangan dari Mendikbud,” katanya.

Dikatakan Salman, adanya perekrutan P3K sangat berdampak positif. Sebab dapat mencukupi kekurangan tenaga guru dan tenaga administrasi lainnya, terlebih setiap tahun para ASN ada yang pensiun. Untuk itu dirinya berharap BS bisa merekrut P3K. Dengan begitu ada penambahan pegawai.

“Mungkin nanti Setelah mengikuti rakoor pada tanggal 20-21 Desember 2020 mendatang sudah ad kabarnya, ” ujar Salman.

Dijelaskan Salman, keuntungan Menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) menjadi angin segar bagi warga negara Indonesia yang ingin mengabdi pada negara di luar jalur PNS. Sebab penghasilan yang didapat akan setara dengan PNS. Mendapat fasilitas yang sama dengan PNS. Batas usia pelamaran lebih panjang paling tinggi adalah 35 tahun dan 40 tahun. Dapat dikontrak hingga batas usia pensiun jabatan.

“Semoga BS bisa melakukan perekrutan pegawai kontrak (P3K),” harap Salman. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*