Kepastian CPNS Bulan Ini

nbanner-cpns-600x600-01
foto : IST

CURUP, Bengkulu Ekspress – Simpang siur terkait dengan rencana pemerintah untuk melaksanakan tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mulai menemukan titik terang. Dimana menurut Sekda Kabupaten Rejang Lebong, pengumuman kepastian tes CPNS akan segera dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat.

“Untuk kepastian apakah ada penerimaan CPNS atau tidaknya baru akan diumumkan oleh pemeritah dalam waktu dekat ini, itu informasi yang terakhir kami terima dari Kemenpan RB,” sampai Sekda Kabupaten Rejang Lebong, H RA Denni SH MM.

Dari pengumuman tersebut, menurut Sekda akan diketahui apakah akan dilaksanakan tes CPNS atau tidaknya termasuk di Kabupaten Rejang Lebong apakah mendapatkan kuota atau tidaknya bila dilaksanakannya tes CPNS.Lebih lanjut Sekda menjelaskan, meskipun nanti Rejang Lebong mendapat kuota dalam penerimaan CPNS. Kemungkinan besar kuotanya hanya untuk beberapa bidang saja khususnya untuk tenaga kesehatan, tenaga pendidikan, hingga penerimaan CPNS jalur khusus seperti atlet yang berprestasi.

“Kalau memang nanti pemerintah mengumumkan ada penerimaan, mungkin hanya beberapa bidang saja seperti ini guru dan tenaga kesehatan maupun jalur khusus seperti atlet berprestasi,” sampai Sekda.Masih menurut Sekda, bila memang nanti pemerintah mengumumkan akan melaksanakan tes CPNS, maka dalam prosesnya akan menggunakan sistem CAT. Untuk Kabupaten Rejang Lebong sendiri, akan dilaksanakan di IAIN Curup, karena untuk Kabupaten Rejang Lebong sendiri belum memiliki sarana dan prasarana yang memadai untuk melaksanakan CAT.



“Meskipun belum ada kepastiannya, bagi masyarakat yang ingin mengikuti tes CPNS ini saya harap bisa mempersiapkan diri dari sekarang, sehingga nanti saat ada pengumuman pembukaan CPNS sudah siap,” demikian Sekda.(251)