Kepala Sekolah Harus Maksimalkan Penggunaan Dana BOS

Foto : IST

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bengkulu menggelar pelatihan pengelolaan dana BOS dan aset tingkat SMP se-Kota Bengkulu. Pelatihan ini digelar di The View Resto And Cafe Bengkulu, Selasa (28/08/18).

Ketua Panitia acara, Damri menuturkan, tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan dan memaksimalkan penggunaan dana BOS dan aset sekolah, khususnya tingkat SMP se-kota Bengkulu.

“Tujuan utama pelatihan ini untuk meningkatkan peran sekolah dalam memanfaatkan dana BOS secara maksimal. Kita harapkan kedepannya sekolah bisa lebih berinovasi melalui dana BOS,” ujar Damri.

Setali tiga uang dengan Damri,Sekretaris Daerah Kota Bengkulu, Marjon mengatakan, setiap sekolah yang menerima dana BOS harus mempunyai perencanaan yang matang terkait penggunaan dana tersebut.

Menurutnya Kepala Sekolah perlu berkoordinasi dengan komite dan tim dari sekolah masing-masing, agar dana BOS dapat digunakan secara maksimal.

Foto : IST

“Sudah seharusnya setiap Kepala Sekolah mempunyai perencanaan terkait dana bantuan ini. Dana BOS ini akan digunakan untuk apa dan kemana. Sehingga dana BOS dapat di gunakan sesuai dengan tupoksinya,” tegas Marjon. (ibe)