Kepala PMD Kaur Minta Manfaatkan Balai Desa untuk Pelayanan

Kepala Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kaur Asmawi SAg

BINTUHAN,BE – Guna menciptakan pelayanan secara optimal kepada warga. Para Kepala Desa (Kades) dan perangkat desa di Kabupaten Kaur diminta memanfaatkan fasilitas balai desa (Baldes) yang sudah dibangun. Sebab. kini masih banyak Baldes tidak terawat hanya digunakan disaat waktu waktu tertentu.

“Saya temui banyak Baldes di desa-desa itu kosong dan tak terawat. Saya minta agar dimanfaatkan dengan maksimal dalam memberikan pelayanana ke masyarakat,” kata Kepala Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kaur Asmawi SAg pada BE.

Lanjut Asmawi, saat ini lebih dari 100 desa di Kabupaten Kaur, sudah memiliki Baldes sendiri. Dengan demikian selayaknya desa tersebut memanfaatkan baldes tersebut untuk kebutuhan pertemuan atau menggunakannya untuk keperluan kantor desa. “Kita selalu sampaikan dengan Camat untuk meneruskan kepada Kades melakukan perawatan aset Baldes jangan sampai rusak parah,” tegasnya.

Ditambahkannya untuk perangkat desa dapat melakukan giliran menunggu kantor desa atau memanfaatkan Baldes. Jadi bila ada warga yang membutuhkan pelayanan tak perlu repot mencari perangkat desa. Sebab Baldes itu tempat Kades melayani masyarakat.

“Kalau perangkat desa aktif tentu memudahkan masyarakat dalam berurusan dan juga perangkat juga bisa memonitor kegiatan di desa masing-masing,” tandasnya. (618)

 

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*