Kepala Kanwil Kemenag Bengkulu Komitmen Bangun Madrasah

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu Drs
H Zahdi Taher MHi

BENGKULU, BE – Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu, Drs.
H. Zahdi Taher, M.Hi menegaskan, dirinya bakal mengembangkan sarana dan prasarana di satuan pendidikan madrasah. Mengingat animo orang tua untuk menyekolahkan anaknya ke madrasah sangat tinggi. Ini menandakan madrasah saat ini sudah menempati hati orang tua  mempercayakan anaknya bersekolah di madrasah.

”Tingginya animo tersebut, berdampak terhadap kuota daya tampung madrasah. Madrasah yang dulu minim peminat saat ini  sudah bisa menyeleksi calon siswa. Madrasah berstatus negeri mayoritas daya tampungnya sudah melebihi kapasitas. Untuk itu, perlu pengembangan infrastruktur,” bebernya.

Pengembangan infrastryktur madrasah  lakukan. Jika saat ini hanya ada MtsN 1 dan MTsN 2 di Kota Bengkulu. Harapannya kita membangun MTsN 3 di Kota Bengkulu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu mengusulkan anggaran Rp 40 miliar ke Kementerian Agama Republik Indonesia untuk peningkatan sarana dan prasarana madrasah.

“Tahun 2021 Kanwil kemenag mengusulkan sekitar Rp 40 miliar untuk sarana dan prasarana madrasah,” imbuhnya.

Dana tersebut diperuntukkan baik rehab madrasah, infarstruktur untuk madrasah baru. Mulai jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI), madrasah Tsanawiyah (Mts) dan madrasah Aliyah (MA). Dari usulan anggaran tersebut, rencananya ada 8 madrasah yang infratrukturnya diperbaiki dan dikembangkan yang tersebar di kabupaten/kota.

“Seperti pengembangan kelas baru, pembangunan asrama, serta rehab madrasah,” ucapnya.  (247)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*