Kepala Disdik Kota Bengkulu Gencarkan Sosialisasi Protokol 3M Lawan Covid-19

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bengkulu, Dra Rosmayetti MM

BENGKULU, BE – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bengkulu, Dra Rosmayetti MM, gencar melakukan sosialisasi protokol 3M untuk melawan penyebaran covid-19. Gerakan 3M itu berupa menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga Jarak. Protokol kesehatan ini diterapkan ke satuan pendidikan.

“Saya minta guru terus menyampaikan pada peserta didik tentang 3M itu dan juga menyasar ke orang tua. Gerakan ini sekaligus mengajak masyarakat untuk bersikap disiplin dan ikut andil dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Bengkulu,” katanya.

Pentingnya mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak juga hendaknya disampaikan ke orang tua untuk mengedukasi pada anaknya. Gerakan 3M ini menjadi upaya untuk mencegah penyebaran covid-19 yang saat ini semakin merajalela. Dengan perubahan perilaku tersebut, maka anak memahami disiplin dan anak ditanamkan tanggung jawab. Dengan perubahan sikap peserta didik, maka mereka secara mandiri menjadi agen perubahan perilaku.

”Jadi sekolah berperan besar dalam merubah perilaku tersebut dan ini dampaknya besar sekali,” bebernya.
Sampai saat ini Disdik Kota Bengkulu, belum memberikan izin atas pembelajaran tatap muka yang banyak diinginkan wali murid. Pembelajaran jarak jauh menjadi keputusan tepat, karena pandemi covid-19 sangat berbahaya.  (247)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*