Kepahiang Usulkan Seribu CPNS


Doni/BE
ASN Sekretariat Daerah (Setda) Kepahiang saat melaksanakan tugas.

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang kekurangan 1000 lebih tenaga PNS. Kekurangan itu berada diseluruh OPD hingga ke tingkat sekolah dan kecamatan meliputi tenaga-tenaga teknis pelayanan.
Kekurangan PNS itu, karena adanya ASN memasuki usia purna tugas atau pensiun, ada juga yang mengajukan pindah tugas keluar daerah.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kepahiang, Zamzami Zubir SE MM menjelaskan, menutupi kekurangan tenaga PNS, Pemkab dipastikan mengajukan usulan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 ini.
“Berdasarkan anjab kita sebelumnya, kekurangan PNS kisaran 600, akan tetapi setelah diperbarui datanya ternyata kekurangan PNS kita seribu lebih,” ucap Zamzami.

Zamzami mengatakan, tidak mengajukan kuota CPNS ke Kemenpan sebesar 1000 formasi. Pemerintah akan mengajukan kisaran 300 kuota untuk Kabupaten Kepahiang.
“Usulan kita 300, untuk hasilnya kita lihat nanti berapa yang disetujui,” ungkap Zamzami.
Untuk formasi yang diajukan sendiri masih didominasi tenaga kesehatan, sesuai mayoritas kekurangan di Kabupaten Kepahiang. Selain itu ada juga tenaga teknis sesuai dengan analisa kebutuhan daerah. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*