Kepahiang Persiapan Upacara

KABAG Humas Pemkab Kepahiang, Hairah Aryani dan Danramil 04 Kepahiang, Kapten Inf Yusrizal melakukan pengecekan kesiapan pelaksanaan upacara HUT RI. Sama halnya dengan tahun sebelumnya, pelaksanaan upacara HUT RIĀ  ke-69 ini dilaksanakan di lapangan Pemkab Kepahiang. Menariknya dalam pengecekan lapangan upacara kemarin, pihak Koramil Kepahiang yang menjadi petugas upacara meminta Bagian Umum Setdakab untuk menyapu bersih lapangan upacara dari sampah dan sisa dedaunan.
“Tadi kita minta pihak kebersihan untuk menyapu lokasi terutama paping blok ini dari debu dan tanah agar nanti waktu pelaksanaan upacara tidak berdebu,” ujar Kabag Humas kemarin.
Dikatakannya, persiapan lapangan upacara HUT di Kepahiang tinggal finising saja, terkait kesiapan pendukung lainya seperti panggung dan sebagainya sudah disiapkan. “Kalau panggung dan kebutuhan lainnya untuk upacara sudah kita siapkan tinggal menambah dan memperbaikai yang kurang saja,” jelas Kabag Humas.
Menurutnya, pihaknya menghimbau pada seluruh dinas instansi, kecamatan dan sekolah agar mengikuti upacara HUT RI tanggal 17 Agustus ini. Dimana bagi pihak Kecamatan terlebih dahulu melakukan upacara di Kecamatan masing-masing baru setelah itu mengikuti upacara di lapangan Pemda Kepahiang. “Peserta upacara ini kita minta memakai pakaian dinas harian (PDH) dan untuk para siswa memakai seragam upacara,” tandasnya.
Terpisah, Kabid Pora Dikpora Kepahiang Drs Idris mengatakan jika saat ini anggota paskibra telah menjalani masa karantina dan latihan bersama. Pihaknya optimis jika persiapan anggota paskibra dalam menjalan tugas pengibaran bendera sudah optimal. “Dengan persiapan dan latihan yang dilakukan selama ini kita optimis paskibra akan menjalankan tugasnya dengan baik,” ujar Idris.(505)