Kepahiang Jadi Lokasi Tumbuhnya Bunga Bangkai

Ist/BE
Bunga Bangkai mekar sempurna di Kabupaten Kepahiang.

KEPAHIANG, bengkuluekspress,com– Tanah Kabupaten Kepahiang jadi endemik bunga-bunga langkah untuk tumbuh dan mekar sempurna. Seperti Amorphophallus Titanum alias Bunga Bangkai atau warga lokasi menyebut bunga kibut. Waktu mekarnya bisa sampai tiga kali dalam setahun dengan lokasi berbeda-beda. Beberapa hari ini bunga bangkai Amorphophallus Titanium mekar sempurna di lahan konservasi LP2L2 milik Holidin, Desa Tebat Monok Kepahiang Bengkulu. Sejak Selasa (22/12/2020) sekitar pukul 10.00 Wib bunga mekar sempurna. “Sekarang mulai layu, karena masa mekarnya memang dua hari,” ungkap.

Setiap bunga langka itu mekar, lokasi dibuka untuk masyarakat umum. Pengunjung bisa memberikan sumbangan sukarela untuk menikmati bunga langka tersebut.
“Tidak dipatok retribusinya, tapi kami menyediakan kotak sumbangan sukarela untuk perawatan area penangkaran,” kata Holidin.
Selain jenis Amorphophallus Titanium diarea yang lebih kurang tiga hektare tersebut menjadi pusat konservasi puspa langka lainnya seperti rafflesia arnoldi, amorphophallus gigas, amorphophallus muelleri dan lainnya. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*