Kepahiang, Dipercantik dengan Air Mancur dan Taman

Doni/Bengkulu EkspressOBJEK WISATA: Wajah baru objek wisata kebun teh Kabawetan, setelah dibangunnya ikon baru Kepahiang Mountain Valley (KMV) untuk meningkatkan daya tarik pengunjung.

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Tugu Pasar Kepahiang yang berada tepat di tengah jantung Kabupaten Kepahiang menjadi objek utama dilihat orang kala berkunjung ke Kepahiang. Keindahan jantung kota jadi dasar awal orang memberikan kesan terhadap daerah ini.  Atas dasar pertimbangan tersebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang melakukan revitalisasi Tugu Pasar Kepahiang agar lebih cantik dan indah. Anggaran sebesar Rp 5 miliar dari APBD Kepahiang 2019 digelontorkan pemerintah untuk mempercantik tugu.

“Kondisinya akan lebih indah, ada replika kopi dan lainnya yang mencirikan Kabupaten Kepahiang,” jelas Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM IPU.

Disisi lain, Plt Kadis PUPR Kepahiang, Rudy Silaloho ST menjelaskan, rancangan bangunan tugu Pasar Kepahiang itu akan memiliki air mancur serta kolam dan taman. Dengan titik tengah tugu akan ada bentuk reflikasi kopi serta bunga raflesia yang menjadi ciri khas daerah. “Desain perencanaan sudah rampung, sekarang masih dianalisa sebelum dilakukan lelang,” ungkap Rudy.



Revilatisasi tugus Pasar Kepahiang bertujuan untuk meningkatkan minat masyarakat luar berkunjung ke Bumi Sehasen. Karena diyakini bila bangunan baru tugu nantinya akan memberikan kesan menarik bagi masyarakat yang melintas hingga dapat menambah daya pikat wisatawan. (320)