Kepahiang 3 Kali Raih WTP

Ist/BE :
TERIMA: Bupati Kepahiang menerima predikat opini WTP dari BPK RI perwakilan Provinsi Bengkulu Rabu,(24/6).
Empat Tahun di Bawah Kepemimpinan Dayat-Nety

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com- Empat tahun kepemimpinan Bupati Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM IPU bersama Wabup Nety Herawati SSOs, tiga kali sudah Pemkab Kepahiang meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pengegunaan APBD Kabupaten Kepahiang. Terbaru, Rabu (24/6) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Bengkulu kembali memberikan Opini WTP terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) keuangan Kabupaten Kepahiang tahun 2019. Diserahkan langsung Kepala Badan Pemeriksaan Keuangan perwakilan Provinsi Bengkulu, Andri Yogma kepada Bupati Kepahiang didampingi Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan,SP.

Dikatakan Bupati, Opini WTP ini berhasil diraih Pemerintau Kanupaten (Pemkab) Kepahiang dalam pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dua tahun terakhir. “Opini WTP ini merupakan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan kabupaten kepahiang. Opini WTP ini diraih ketiga kalinya oleh Kabupaten Kepahiang,” ungkap Bupati.

Sambungnya, keberhasilan ini tentu atas kerja keras semua pihak, mulai dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jajaran, DPRD Kepahiang, dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Kepahiang. Menurutnya, mendapat opini WTP ini bukan berarti tidak ada kesalahan. “Kita diberikan rekomendasi yang harus diselesaikan dalam 60 hari kedepan, kepada OPD harus kembali bekerja keras menyelesaikan rekomendasi tersebut, kita juga berharap dukungan dari lembaga DPRD dan masyarakat, Opini WTP ini adalah prestasi kita bersama,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan SP saat dikonfirmasi memberikan apresiasi kepada Bupati Kepahiang beserta jajarannya, atas prestasi predikat Opini WTP LHP LKPD yang diberikan BPK RI perwakilan Provinsi Bengkulu ini.

“WTP yang diraih Kabupaten Kepahiang ini, merupakan hasil laporan keuangan dan kerja sama yang baik dari semua pihak, apresiasi kita berikan atas implementasi dan rencana aksi yang dilakukan Pemkab Kepahiang ini,” kata Windra.

Ditambahkan, terkait rekomendasi yang diberikan BPK untuk menyelesaikan yang belum selesai, pihaknya berharap untuk segera diselesaikan, dan dirinya mewakili lembaga DPRD siap untuk membantu. “WTP ini jadi momentum kita bersama untuk terus meningkatkan pengelolaan keuangan yang akuntable dan transparan, dan sesuai dengan standar akutansi dan ketentuan peraturan yang ada,” tutup Windra. (320)